Kamis, 17 November 2016

Niat Mau Belanja, Kereta Si Kawan Tidak Bisa di Pakai

Aku dan teman aku adalah laki-laki.

Kami tinggal di Mes sebuah Yayaysn Sekolah SMA/SMK. Sekolah menyediakan mes (tempat tinggal) untuk guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Setelah si kawan tiba dirumah, terus aku ajak dia untuk belanja. Eh, ternyata dia tidak mau dengan alasan minyak baru di isi Pertamax. Sebenarnya bukan soal jenis minyaknya, tetapi memang si kawan ini agak pelit begitulah.

Sementara diriku tidak punya kereta (sepeda motor).. :-(

Padahal niatku setelah dia sampai dirumah, aku mau mengajak dia belanja.

Hmmm, gagal deh belanja malam ini.

Dalam seminggu, kami biasa belanja kepasar. Belanjaan kami adalah yang berhubungan dengan masakan dapur, seperti belanja Sayur, Tomat, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai, Minyak Goreng dan lain-lain.

Kami memang cowok, tetapi kami tidak malu belanja. Karena misi kami adalah kami makan dengan jenis masakan yang sehat. Karena disekitar tempat kami tinggal makanan yang kami beli dari rumah makan sangat tidak sehat. Yang berminyaklah nasinya, yang berlemaklah sayurnya dan lain-lain.

Selain belanja dengan tujuan untuk sehat, kami juga berhemat dalam hal duit. Kalau makan diluar, maka butuh 1 juta untuk biaya makan dalam sebulan. Tetapi kalau kami masak sendiri, kami cukup mengeluarkan uang 400 ribu per bulan/per orang.

Maka, jadi laki-laki itu sebenarnya tidak perlu malu untuk belanja kepasar dan masak sendiri, terutama bagi mereka yang ngekost.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar