Senin, 07 November 2016

Ini yang mungkin terjadi jika Ahok jadi tersangka

Hari ini Ahok telah selesai di periksa oleh penyidik. Ahok diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan penistaan agama. Ahok diperiksa selama 9 jam.

Setelah pemeriksaan tadi, belum bisa diputuskan apakah Ahok sudah bisa dinyatakan sebagai tersangka atau tidak bersalah.

Ujung dari perkara ini kemungkinan mencapai dua hasil, yaitu antara Ahok jadi tersangka atau Ahok dinyatakan tidak bersalah.

Jika ahok jadi tersangka, maka akan ada yang merasa untung (diuntungkan). Menurut Markombur, kemungkinan yang jadi diuntungkan ini adalah orang yang sangat benci Ahok. Kita yakin, ada sebagian orang yang benci sama ahok. Selain itu, pasti ada juga yang iri sama beliau. Jika ahok ditetapkan sebagai tersangka atas penistaan agama, maka kemungkinan besar tiap orang yang benci sama ahok sebagian orang atau semua yang benci sama ahok pasti akan merasa bergembira, melompat-lompat dan mendapat ketenangan batin.

Sebaliknya, jika ahok ditetapkan sebagai tersangka, pasti ada yang merasa sedih. Mungkin, ada 2 orang atau lebih manusia di Indonesia yang suka akan kepemimpinan Ahok. Saya yakin, orang yang suka sama ahok ini pasti merasa sedih hati jika sampai orang yang di idolakan mereka menjadi tersangka apalagi sampai di penjara.

Jika sampai ahok dinyatakan bersalah dan dipenjara, apakah ahok tetap bisa maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta? Untuk kasus ini aku tidak tahu jawabannya, karena aku ini tidak banyak tahu soal aturan pemilu.

Jika ahok ditetapkan sebagai tersangka dan dipenjara, kemungkinan hanya ada dua harapan bagi kelompok orang yang berbeda, orang kelompok yang satu berharap Ahok masih tetap bisa ikut pilkada dan orang kelompok kedua berharap Ahok putus ditengah jalan alias tidak bisa ikut bertarung di pilkada DKI.

Itu asumsi jika ahok dinyatakan bersalah atau tersangka. Nah, bagaimana jika ahok dinyatakan tidak bersalah dan bebas dari segala tuduhan penistaan agama?. Jika ternyata Ahok dinyatakan tidak bersalah dan bebas dari segala tuduhan, kita berharap jangan sampai ada orang yang kena struk dan sakit jantung apabila ahok dinyatakan tidak bersalah. Jika ahok dinyatakan tidak bersalah, kita berharap tidak ada orang yang dirugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar