Minggu, 27 November 2016

Arti Brenti Jo Bahugel

Orang yang baru berkunjung ke Manado mungkin akan pernah membaca atau mendengar istilah Brenti Jo Bahugel.

Akupun demikian, sebagai orang Medan saya pernah ke Manado pada tahun 2013 dalam rangka pendidikan.

Waktu itu saya sering membaca yang ada kata Brenti Jo Bahugel.

Karena sering membaca Brenti Jo Bahugel, saya pun kadang berpikir apa sih arti Brenti Jo Bahugel. Apa arti Bahugel. Apa bahasa indonesianya Brenti Jo Bahugel?

Sampai akhirnya saya bertanya pada teman baruku orang manado. Saya pun sudah dapat mengerti apa itu Brenti Jo Bahugel.

Brenti Jo Bahugel adalah asli lahir dari Manado dan bahasa asli orang Manado.

Brenti artinya adalah Berhenti. Jo adalah kata bantu penegasan. Sedangkan arti Bahugel adalah hubungan gelap, selingkuh.

Maka dapat saya simpulkan bahwa bahasa Indonesianya Brenti Jo Bahugel adalah Berhenti Selingkuh, Jangan selingkuh, jangan berhubungan gelap dengan kekasih lain.

Kata-kata lain yang mirip ada hubungannya dengan Bahugel seperti Cari Bahugel Dang, Siapa mau Bahugel.

Begitulah arti brenti jo bahugel.

Setelah mengetahui arti brenti jo bahugel, maka kamu pun jangan bahugel ya.. Ntar repot urusannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar