Rabu, 09 November 2016

Ini Sebab Fahri Hamzah Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Fahri Hamzah merupakan wakil ketua DPR RI.

Fahri Hamzah resmi dilaporkan oleh Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) ke Bareskrim Polri pada hari Rabu (9/11/2016).

Fahri Hamzah dilaporkan karena diduga telah melakukan perbuatan penghasutan dan makar terhadap pemerintah.

Bilgaldo Sinaga (Anggota BaraJP) mengatakan, saat mengikuti aksi demo 4 November 2016 lalu, Fahri Hamzah menyebutkan ada dua cara untuk menjatuhkan Presiden, yaitu yang pertama lewat parlemen ruangan, dan kedua lewat parlemen jalanan.

Menurut penilaian Bilgaldo Sinaga, pernyataan Fahri Hamzah tersebut berbahaya bagi pemerintahan.
Bilgaldo Sinaga menganggap bahwa pernyataan Fahri Hamzah masuk dalam kategori upaya percobaan penggulingan pemerintahan yang sah.

Terkait laporan tersebut, pihak BaraJP sudah membawa print out berita dari dua media, yakni Kompas dan CNN sebagai barang bukti. Rekaman pernyataan yang disampaikan Fahri saat itu juga ikut dibawa.

Bilgaldo Sinaga mengatakan, Fahri dianggap melanggar Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan dan Pasal 110 KUHP tentang Pemufakatan untuk Makar.

Begitulah cerita berita hari ini yang aku baca dari Kompas.com. Ada pelajaran yang kita perlu ambil nilai positif atas berita seperti ini, yaitu kita tidak boleh menghasut massa untuk makar. Karena memang sangat berbahaya, apalagi tujuan penghasutan ini dilakukan terhadap Presiden Jokowi.

Kita berharap, ada tindak lanjut dari laporan ini. Semoga saja Fahri Hamzah tidak memiliki niat untuk menjatuhkan presiden kita. Selanjutnya kita menunggu apa tanggapan dari pihak Fahri Hamzah terkait atas laporan ini.

Saya berharap, Fahri Hamzah tidak terbukti bersalah dan jangan dijadikan tersangka atas tuduhan dugaan melakukan penghasutan dan makar. Sebab, kalau sampai Fahri Hamzah terbukti bersalah dan dijadikan tersangka maka bisa jadi Fahri Hamzah dipenjara.

Kita tidak mau Fahri Hamzah dijadikan tersangka dan dipenjara. Karena Fahri Hamzah adalah seorang Anggota DPR yang baik. Fahri Hamzah adalah wakil rakyat yang merakyat. Banyak yang suka kepada Fahri Hamzah, karena selalu menampung dan memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dan negara Indonesia.

Seharusnya kita berdoa kepada Tuhan yang maha esa, agar Fahri Hamzah tetap diberi kesehatan dan petunjuk, agar beliau semakin bijaksana dan semakin berbuah untuk kebaikan masyarakat serta bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar