Kamis, 03 November 2016

Dalang Demo 4 November 2016

Jakarta siaga satu atas aksi demo ormas islam pada hari ini di kota Jakarta.

Hari ini berita di TV, Media online, dan facebook sedang hangat-hangatnya membahas aksi demo 4 November 2016.

Aparat gabungan keamanan (TNI dan Polri) telah disiagakan untuk menjaga demonstrasi yang direncanakan pada Jumat, 4 November 2016. Jumlah aparat keamanan yang siaga dalam mengamankan aksi demo 4 November diperkirakan lebih dari 10.000 aparat.

Demo 4 November merupakan demo besar-besaran. Rencana demo tanggal 4 November menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia.

Peserta demo 4 November 2016 juga datang dari luar Jakarta, ada dari pulau jawa, sulawesi dan sumatera.

Untuk menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia, kita berharap aksi demo 4 November tidak berdampak pada penurunan ekonomi.

Sebagian masyarakat menilai bahwa demo 4 November 2016 akan berlangsung dengan damai, tenang dan aman. Namun, tidak tertutup kemungkinan demo 4 November 2016 dapat berlangsung ricuh.

Masyarakat Indonesia berharap demo 4 November 2016 dapat berlangsung dengan aman, jangan sampai ricuh. Kalau sampai ricuh dan membara, maka demo 4 November 2016 ini bisa saja memakan korban jiwa. Jangan sampailah ada yang meninggal karena bentrok dengan Polisi dan TNI.

Polisi dan TNI sepakat akan mengawal para demonstran agar demo 4 November 2016 dapat berjalan tanpa kerusuhan.

Selama sepekan terakhir ini, berita tentang rencana demo 4 November 2016 semakin ramai diperbincangkan di media elektronik, online hingga sosial media seperti Facebook. Ada yang mendukung aksi demo 4 November 2016 dan ada juga yang tidak setuju demo 4 November 2016.

Pada dasarnya aksi demo membutuhkan biaya, contohnya biaya transportasi para demonstran, biaya makan, biaya pembuatan spanduk dan lain-lain.

Jumlah para demonstran 4 November 2016 diperkirakan lebih dari seratus ribu orang. Jika para jumlah demonstran katakanlah 100.000 orang maka butuh lebih dari 1 Milyar biaya yang dibutuhkan untuk biaya operasional aksi demo.

Anda mungkin bertanya, siapa yang membiayai aksi demo ini dan dari mana dana untuk operasional demo 4 November 2016 ini?

Saya kira orang yang membiayai aksi demo 4 November 2016 ini adalah seseorang atau beberapa orang yang kaya dan dermawan, karena mau memberikan uang kepada orang lain atau sekelompok orang dengan tujuan tertentu.

Kita berharap, agar dalang aksi demo 4 November 2016 ini adalah orang-orang baik, agar aksi demo 4 November 2016 ini bisa menghasilkan hasil demo yang amanah dan bermanfaat bagi batin si dalang, peserta demo, masyarakat warga jakarta dan masyarakat indonesia.

Presiden, DPR, Pejabat Negara, Mantan Presiden, Partai dan Tokoh-tokoh nasional Indonesia juga sangat menginginkan aksi demo 4 November 2016 dapat menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia.

Entah apa tujuan demo 4 November 2016 ini, tetapi yang jelas demo 4 November 2016 bertujuan untuk memberikan manfaat yang luar biasa bagi si dalang demo, pendemo, calon gubernur DKI, masyarakat jakarta dan negara indonesia. Damailah Jakarta.

Aku bertanya dalam hati sepertinya aksi demo ini bertujuan diantara 2 pilihan, yaitu: Ahok di penjara atau Jokowi di "kudeta".

UPDATE....

Aksi demo ini sempat ricuh tadi malam. Diperkirakan ada oknum yang melakukan provokasi, sehingga sempat terjadi kerusuhan. 2 demonstran dilaporkan menderita luka-luka dan 1 polisi terkapar kena pukulan. Belum diketahui siapa provokator atas terjadinya kerusuhan. Beberapa kendaraan terbakar. Truk Brimob juga terbakar pada malam tadi.

Video-video aksi kericuhan aksi demo 4 November bisa anda lirik di situs Youtube.com dan foto-foto aksi demo bisa dibuka di situs Google gambar.

Kerugian yang ditaksir atas aksi demo pada hari ini diperkirakan mencapai 2 Milyar lebih.

Aksi demo 4 November ini menghasilkan kesepakan dialog antara perwakilan demonstrasi dengan wakil presiden JK, yaitu bahwa JK berjanji akan menuntaskan kasus Ahok dalam waktu dua pekan secara tegas dan cepat.

Sampai jam 22.34 Sabtu malam, situasi demo mulai kondusif. Namun, saya merasa malu demo ini berakhir dengan kericuhan. Malam ini, kita menunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa inilah Indonesia. Terima kasih kepada TNI dan Polri masih tetap semangat menjaga NKRI.

UPDATE...

Dikabarkan akan ada demo lanjutan, demo 25 November 2016. Polri telah menerima informasi tentang demo lanjutan 25 November 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar