Rabu, 28 Desember 2016

Subhanallah... [Kisah Nyata] Inilah Keutamaan dan Keajaiban Surah An-Nas, "Setan Dan Begal Pun Minggat"..Mohon Di Share Agar Bermanfaat!

Teman dekat medianda Itu di sini narasi riil tentang Keajaiban Surah An-Nas, dulu waktu saya masih tetap SMA kelas 1, saya pernah diberitahu guru saya lewat ceramah di masjid bila apabila melancong atau merasa gelisah sedikitnya membaca Ayat Kursi. Tambah baik lagi bila disertai dengan Surah An-Nas.


Dengan membaca Surah An-Nas, lebih beliau, Tentu marabahaya tidak akan hampiri. Mulai sejak itu, setiap waktu melancong saya selalu baca 2 bacaan diatas. Alhamdulillah saya tidak pernah dapat musibah apa-apa di jalan. Terlebih dulu menuju kisahnya, sebaiknya kita mengerti Surah An-Nas lebih dahulu.

Surah An-Nas Berbarengan Artinya :

1) قُل�' أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ 

1) Qul a'uudzu birabbinnaas

Artinya : Katakanlah : " Saya berlidung pada Tuhan (yang memelihara dan kuasai) manusia.

مَلِكِ النَّاسِ (2 

2) Malikinnaas

Artinya : Raja Manusia

إِلَهِ النَّاسِ (3 

3) Ilaahinnaas

Artinya : Sembahan Manusia

مِن�' شَرِّ ال�'وَس�'وَاسِ ال�'خَنَّاسِ (4 

4) Min syarrilwaswaasilkhannaas

Artinya : dari kejahatan (bisikan) syaitan yang umum bersembunyi,

الَّذِي يُوَس�'وِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ (5 

5) Alladzii yuwaswisu fii shuduurinnaas

Artinya : yang membisikkan (kejahatan) dalam dada manusia,


6) مِنَ ال�'جِنَّةِ وَالنَّاسِ 

6) Minal jinnati wannaas

Artinya : dari (grup) jin dan manusia

Keutamaan dan Keajaiban Surah An-Nas

Teman dekat medianda Surah An-Nas ini termasuk grup surat Makkiyah (turun terlebih dulu geser) menurut pendapat sebagian ulama dibagian tafsir, satu diantaranya Ibnu Katsir, Asy Syafi’i dan Asy Syaikh Abdurrahman As Sa’dy.

Surah An-Nas yakni yaitu satu di antara Al Mu’awwidzatain. Yakni dua surat yang mempunyai kandungan keinginan perlindungan, yang satunya lagi yakni surat Al Falaq. Ke-2 surat ini mempunyai kedudukan yang tinggi diantara surat-surat yang lain.

Baik, kita sudah bahas tentang Ayat dan maknanya. Dasarnya Surah An-Nas yaitu doa unutk kita memohon perlindungan dari marabahaya, tidak tahu bahaya dari jin, atau manusia, seperti yang diterangkan Surat An-Nas ayat 6. Lanjut yak ke pengalaman saya?

Narasi 1 :

Sebenarnya ada 2 narasi yang menggambarkan demikian dahsyatnya Surah An-Nas. Narasi ini yakni yaitu pengalaman saya sendiri. Kita mulai saja dari narasi pertama.

Jadi begini. saya yaitu anak kuliahan yang tinggal di Semarang. Universitas saya di Kampus Negeri Semarang (Unnes). Untuk orang Semarang mungkin saja tau bagaimana pelosoknya universitas ini. saya kebetulan tinggal di daerah Banyumanik, lebih kurang 16 kilometeran ke universitas.


Tetapi saya umum potong
jalan melalui jalan pintas, yang memotong jarak kurang lebih 8 km (lumayan banget terlebih untuk kita anak kuliahan) . Walau demikian ada masalah hanya satu. Jalanan agak horor. Bila malam sepi banget. Terlebih mesti ngelewatin jembatan kayu di atas sungai yang deras plus jalan yang naik turun tajam banget.

Baik segera ke dasarnya saja. Sekitaran satu tahun waktu lalu, saya saat itu pulang dari universitas, kurang lebih jam 3 pagi-an. saya juga lebih milih jalan pintas itu karena jalan itu ditanggung warga tidak bakalan ada begal, dari pada melalui trangkil yang jarak lebih jauh serta rawan banget begal.

Saat saya setelah ngelewatin sungai serta nanjak, mendadak motor saya ngorong (bila bhs sini ngeden). Atau di gas namun tidak jalan, jalan juga pelan banget. Kebetulan saya naik mio, namun dijalan seperti itu umumnya ku.at nanjak. Jadi ada bau kampas kebakar dikarenakan saya paksa. saya juga mutusin buat berhenti sesaat, sembari ketakutan sesungguhnya.

Saat itu saya jadi teringat narasi teman saya bila motor di jalanan tidak menanjak mendadak ngeden bermakna ada yang bonceng dibelakang. Kita tak bisa melihat kebelakang. Teringat narasi itu saya segera baca Surat An-Nas pelan-pelan sembari tutup spion agar jalan belakang tidak keliatan.

Apa yang terjadi setelah itu? Allahu Akbar, Motor saya segera dapat jalan lagi seperti umumnya. Yang saya fikirkan saat itu sih motornya memang mogok. Namun saat iya tanjakan yang tidaklah terlalu terjal dapat tak kuat nanjak. Mungkin saja itu satu diantara keajaiban surat An-Nas, dapat ngusir godaan makhluk ghoib yang mungkin saja lagi bonceng atau nempel saya. Wallahu A'lam.

Cerita 2 :

Yang ke-2 ini pengalaman saya yang barusan kejadianya. tepatnya malem hari selasa tempo hari. Jadi begini. saya lagi-lagi pulang malam-malam dikarenakan asik main PS an di deket universitas saya di Unnes. saya juga pulang jam 1 an malem. Ya saya melalui jalan pintas itu lagi namun Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa.

Namun, saat saya telah nyaris deket rumah tepatnya di jalan srondol dekat ADA (mungkin saja yang orang Semarang tau), mendadak ada 4 orang b4jingan (dilihat dari motornya) nyamperin saya. Mereka naik 2 motor serta sama-sama berboncengan. 2 orang dengan 1 motor mendadak mepet motor saya sembari bilang

" Mas kasih rokoknya (pakai bhs jawa) "

Sontak saya jawab tidak ada. karena memang saya bukanlah perokok.

Mereka juga tetep maksa dengan muka marah serta bilang

" Kasih rokoknya! bila tak tidak bacok kepala anda "

Jujur saya takut sih. Dengan cara mereka berempat sesaat saya sendirian. saya cuma dapat diam saja. Selalu mendadak mereka berdua hampirin rekannya dibelakang. Nah saat itu saya baca Surat An-Nas, lantaran memanglah cuma itu yang dapat saya lakukan. Lari? Takutnya kekejar dengan cara saya hanya mio serta mereka mega pro bila tidak salah.



Mendadak, Mereka ngebut nyelip saya tanpa ada pedulikan saya. Melirikpun tak. saya disitu jadi jadi bingung mengapa dapat gitu. saya sangka mereka kebelakang ingin ngajak temanya buat ngabisin saya. Eh mendadak jadi pergi. Keajaiban Surat An-Nas? Wallahu A'lam. Saya sih yakin bila itu karena perlindungan Allah melalui Surat An-Nas.

Sahabat medianda Jadi Kesimpulanya apa? Bisa disimpulan kalau arti atau inti dari Surat An-Nas menolong dengan cara real di kehidupan nyata yakni membuat perlindungan diri dari masalah setan serta manusia. Wallahu A'lam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar