Minggu, 25 Desember 2016

Daop Jember percantik stasiun dengan lukisan 3D

Jember (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur, mempercantik Stasiun Jember dengan membuat lukisan tiga dimensi (3D) untuk memanjakan para penumpang yang berangkat atau datang di Stasiun Jember tersebut.

"Penumpang di Stasiun Jember yang dulu bosan atau jenuh menunggu kedatangan kereta api, kini mereka bisa berfoto selfie di booth lukisan 3D yang berada di ruang tunggu Stasiun Jember," kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Lukman Arief di Jember, Minggu.

Dalam lukisan itu digambarkan adanya seorang perempuan raksasa yang memegang kamera di terowongan kereta api Mrawan yang berada di Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

"Selama ini terowongan Mrawan menjadi salah satu objek foto wisatawan untuk ber-selfie ketika kereta api memasuki terowongan, sehingga lukisan itu diharapkan dapat menghibur para penumpang," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, terowongan yang dibangun sekitar tahun 1901-1902 dan selesai tahun 1910 tersebut menjadi ikon di wilayah Daops 9 Jember karena pemandangannya cukup indah di sekitar terowongan.

"Booth lukisan tiga dimensi itu sudah diluncurkan oleh Vice President PT KAI Daops 9 Jember Rusi Haryono sejak Jumat (23/12) dan ternyata banyak sekali penumpang yang juga berfoto selfie di lukisan 3D tersebut," katanya.

Menurutnya penambahan fasilitas ekstra kepada penumpang di setiap stasiun merupakan instruksi dari jajaran direksi PT KAI, namun tidak semua stasiun terdapat penambahan layanan tersebut.

"Hanya di stasiun-stasiun besar saja di antaranya Stasiun Gubeng di Daop 8 Surabaya, Stasiun Gambir di Daop 1, Stasiun Bandung di Daop 2, Stasiun Cirebon di Daop 3, Stasiun Semarang Tawang diDaop 4," tuturnya.

Ia menjelaskan PT KAI Daop 9 Jember juga menggelar kontes foto selfie 3D terbaik di Stasiun Jember selama libur Natal dan Tahun Baru sejak 24 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017, sehingga hal tersebut diharapkan dimanfaatkan oleh penumpang yang datang atau tiba di Stasiun Jember.

"Seluruh calon penumpang kereta api di Stasiun Jember bisa mengikuti lomba tersebut dengan tujuan untuk memberikan apresiasi bagi penumpang yang telah berfoto di booth selfie 3D itu karena antusias masyarakat berfoto selfie saat ini cukup tinggi," ujarnya menambahkan.

Peserta lomba bisa mengirim foto selfie nya melalui whatsapp ke nomor 082139012006 dan 081249291460 atau diupload di instagram dengan hastagh #selfiestasiunjember. 
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar