Senin, 31 Oktober 2016

Cara Mengatasi Pikiran yang Aneh-aneh

Orang sering merasa berpikir yang berat. Berpikiran yang aneh-aneh. Berpikiran rasa sedih dan seperti mau menangis.

Pikiran aneh-aneh bisa datang dari karena banyak yang dipikirkan, entah itu pikiran yang karena ada masalah atau persoalan yang dihadapi.

Barusan aku nelpon pacar aku, dia merasa pikirannya tidak tentu. Dia mengatakan seperti berpikiran yang aneh dan sedih, rasanya mau menangis tetapi tidak bisa menangis. Sampai-sampai dadanya juga terasa berat. Ujung-ujungnya tidurpun tidak bisa.

Nah, solusi untuk mengatasi pikiran-pikiran aneh itu adalah sebagai berikut.

Yang pertama adalah Filter atau saring. Ketika kamu banyak pikiran dan sampai-sampai berpikiran yang aneh-aneh, maka salah satu cara yang kamu harus lakukan adalah memilah-milah pikiran.

Saringlah semua pikiran-pikiran menjadi 2 kategori, yaitu mana pikiran yang dapat merugikan/membahayakan diri dan mana pikiran yang dapat menenangkan atau membahagiakan diri.

Kalau kamu menemukan satu atau beberapa pikiran yang dapat membebani diri maka pikiran itu harus kamu buang jauh-jauh dari pikiranmu. Jangan sampai pikiran yang membahayakan diri tersebut membuat anda tidak bersemangat, membuat anda jatuh sakit bahkan mau hendak melakukan bunuh diri.

Tetapi, jika kamu menemukan satu saja pikiran yang dapat menenangkan diri, maka pikiran itulah yang harus kamu pikirkan terus sampai kondisi pikiran dan jiwa anda kondusif tenang.

Yang kedua adalah senam. Senam perlu untuk menenangkan jiwa. Didalam jiwa yang tenang terdapat pikiran yang tenang. Ketika beban pikiran menyerang Anda, maka anda dapat melakukan aktivitas mediasi yang dapat menenangkan jiwa. Salah satu rekomendasi yang dapat menenangkan jiwa dan pikiran adalah dengan melakukan aktivitas senam. Kamu bisa download video senam boleh senam yang sering diputar di sekolah atau video-video senam dansa.

Senam dapat dilakukan di rumah. Anda dapat memutar senam tersebut melalui Laptop dan akan lebih bagus jika disambung dengan speaker (speaker kecil atau sedang). Nah, ikutilah senam yang dipraktekkan di video tersebut sampai anda serasa berbahagia.

Percayalah, ketika anda senam atau berdansa maka jiwa anda akan tenang, demikian juga pikiran pasti akan turut tenang.

Jangan sampai pikiran anda yang mengontrol diri Anda. Sebanyak dan seberat apapun pikiran anda harusnya anda yang mengontrol pikirkan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar