Sabtu, 29 Oktober 2016

Cara Menghadapi Sikap Orang Yang Egois

Egois adalah salah satu dari beberapa sikap yang dimiliki oleh orang lain. Egois artinya ingin menang sendiri. Dikatakan egois karena Dianya tidak mau mengalah, walaupun sebenarnya dia yang salah, tetapi dia berusaha meyakinkan orang lain bahwa saya dia tidak bersalah.

Salah satu contoh yang sering kita jumpai sifat egois adalah ketika kita Berpacaran.

Kadang kala di suatu saat pasangan kita sering egois dalam suatu masalah (persoalan) sehingga kita sering berdebat dengannya.

Ketika kita berhadapan dengan situasi dimana pasangan kita tidak mau mengalah (selalu menang sendiri) terkadang membuat kita frustasi dan masalah makin bertambah.

Untuk menghadapi situasi ke egoisan pasangan kita, maka kita perlu mengetahui bagaimana cara mengalahkan orang yang egois.

Beberapa langkah ini bisa anda terapkan ketika anda sedang berperkara dengan pasangan Anda, namun pasangan anda tersebut memunculkan sifat egois terhadap kamu.

Ketika kamu menghadapi situasi seperti ini, maka tidak ada salahnya kamu mengalah. Mengalah memang sangat berat untuk dilakukan, walaupun dia yang salah. Demi keberlangsungan hubungan pacaran anda cobalah untuk merelakan anda yang salah dengan menunjukkan rasa mengalah.

Rasa mengalah dapat memejamkan orang yang egois. Ketika kita mengalah, walaupun dia berhenti terhadap pokok perkara kadang kala dihatinya dia masih egois. Tetapi itu sudah lebih baik bahwa dia tidak lagi melanjutkan pertikaian diantara anda berdua. Jika ini merupakan langkah yang tepat, ketika anda menemukan kekasih yang selalu egois, maka cobalah untuk mengalah. Mengalah dapat menyelesaikan masalah dengan mudah.

Diam. Diam juga merupakan senjata ampuh dalam menghadapi orang egois. Ketika sedang berdebat dan pasangan kita menunjukkan sikap yang ingin selalu menang sendiri, maka cobalah untuk bersikap diam. Setiap perkataan yang dilontarkan oleh Dia, kamu harus terus diam. Sikap diam terbukti dapat meredam perkara dengan orang yang egois.

Jangan melayani. Melayani artinya sama saja melawan, melakukan perlawanan “berdebat”. Ketika anda sedang berdebat dengan pasangan yang egois, maka kamu jangan meladeni Dia. Sikap meladeni orang yang egois selalu memicu pertengkaran semakin memuncak. Sikap melayani (meladeni) orang yang egois harus di hindari.

Untuk meningkatkan hubungan anda dengan pasangan Anda (egois), maka ada baiknya menerapkan langkah di atas. Maka kamu dapat mengalahkan orang yang egois.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar